CINCIN
cincin yang melinkar di jari
bukan belenggu atas nama cinta
tapi tanda kebulatan tekat
kau dan aku dua manusia
yang saling terikat
saling menjaga dan sepakat
kau yang memimpin
aku yang dipimpin
cinta dan memberi cinta
bukan menindas dan di tindas
bukan berkuasa dan menguasai
itulah arti rumah tangga.


HATI YANG SUSAH KOMPROMI
Aku wanit terantuik cinta
Saat sliramu mendua
Aku yang tak mampu menjadi
Kedua ketiga ,atau ke empat
Kini terpuruk menjadi janda
Hatiku yang tak mau tuntuk
Pada pasal dan ayat-ayat
Dan suamiku yang tak mampu tunduk
Pada satu cinta
Menjadi pedang yang memutus urat kasih
Hingga aku terhempas
Berlayar sendiri di laut lepas
Dengan dayun g patah asa.

KITA  MENJADI AKU

Pelacur
Psk
Prenjak
Ciblek
Ayam
Kotis
Begitu puluhan julukan  yang di citrakan laki-laki
Untuk kita yang menjadi tanggunganya
Mereka tak melihat hati kita
Yang setiap saat menjerit tentang ketidak setiaan
Dan penghianatan
Laki-laki itu batu ,yang ingin menang sendiri
Mereka yang menginginkan tubuh-tubuh kita
Meremukkan hati dengan janji dan kebohongan
Kita bukan ternak yang hanya disuruh beranak
Kita bukan bunga yang di petik layu
Bukan tebu yang habis manis sepah di muntahkan
Kita pembantu yang digaji setiap bulan
Tapi hati kita lapar
Kita yang ingin jadi aku
Sama seperti manusia
Yang berhak punya hati
Dan ingin bahagia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SUKA DUKA JIWA

Bunga Kemuning